Tuesday, March 6, 2007

Lieboeran

Cerita ah... mumpung lagi sempet... Cerita waktu nengokin si Teteh di Cirebon
Sabtu, 3 Maret 2007...
I wake up in the morning.. put on my face.. and then.. SHALAT SUBUH !!! Shalat subuh jangan ampe kesiangan terus ah.. udah banyak banget yang ngingetin... malu atuh...
Hari ini mau ke Cirebon, nengokin si Teteh sekeluarga setelah satu bulan yang lalu pindah kesana, sebenernya dengan alesan yang begitu kurang aq ngerti, tapi yawdah lah, emang udah jadi keputusan dia qok, aq dukung aja...
Tadinya mau berangkat bareng ama Ibu (untuk selanjutnya panggil "Mimi") and Adekku tercinta, tapi tadi malem Mimi ngedadak nelpon, bilang kalo beliau nggak bisa ikut ke Cirebon, udah janji ama 'rekanan' katanya seh, maklum lah, beliau yang selama ini ku kenal, emang orang yang slalu tepatin janji.. Hebat nggak tuh, my lovely mother gitu... (salam sayang slalu untuknya...) dia bilang kapan-kapan aja lagi qta kesana... yo wis, akhirnya aq berangkat sendirian...
Eh ternyata pas waktu mau berangkat, Mas Agus, temen kosanku ngajakin berangkat bareng, dia secara ngedadak disuruh ke Pekalongan, nemuin ortunya, katanya seh mau ngomongin tentang lamaran dia, bentar lagi dia mau nikah, and katanya seh, ntar aq mau dijadiin pagar bagusnya..hehe cocok kan?dia emang nggak salah milih orang.. Good..Good..Good..
Qta naek bis Sinar Jaya, jurusan Pekalongan, sebelumnya Mas Agus bilang, bis ini nanti lewat ke Cirebon juga, makanya aq ikut bareng dia..
Emang menyebalkan, jadwal berangkat bus, molor ampe 1 jam, bayangin gimana keselnya... :(
Di perjalanan sambil ngobrol ngalor ngidul, tidur, dan akhirnya tinggal bentar lagi nyampe Cirebon.. Eh ternyata, bis itu nggak lewat Plered, kondektur bilang, bis ini langsung lewat tol, jadi dengan sangat terpaksa, aq turun di Plumbon, daerah yang sebenernya nggak jauh dari Plered, ya, kira2 2 km dari Plered..
Aq langsung naek ojek ampe rumah bibi, sebenernya banyak banget saudara dari Mimi yang ada di sini, tapi aq dari dulu nggak terlalu bisa deket ama mereka, faktor bahasa, aq ngerti bahasa Jawa tapi pasif, nggak pandai ngomong, jadi komunikasi qta agak kurang lancar...
Udah tu aq langsung meluncur ke rumah kakek, sungkeman dong, cakep-cakep gini juga cucu nya kan??Hehe.. Narseess... Ngobrol lumayan lama, nyeritain banjir di Jakarta, kerjaan di kantor, trus dia sempet nanya2, "kapan mau nikah??" hehe.. aq senyum2 aja, kalo masalah itu aq pikir, dia lebih baek nunggu kabar baiknya aja nanti lah... Aq kan bisa milih sendiri, mana orang yang tepat untuk jadi Ibunya mujahid2ku nanti, hehe... Aamiinn..
Siang itu aq habiskan untuk nemuin semua keluargaku, paman, bibi, dan semua-mua nya deh...
Malemnya aq habisin ngobrol2 ama si Teteh, ampe tengah malem, maklum lah, udah kuangen buanget ma dia, ama ponakan2ku yang masih lucu-lucu itu... nggak jauh lah ama pamannya... hehe narsesss lageee....
Minggu, 4 Maret 2007...
Bangun pagi-pagi lagi, walaupun tadi malem ngobrol ampe larut malem, jangan ampe melewatkan moment2 di Cirebon.. jarang banget kan maen kesana...
Langsung meluncur ke pesawahan sambil naek sepeda ama ponakanku (Labib El Fahmi)... dan Subhanallaah... indah sekali... pemandangan yang sangat sulit dilihat di Jakarta yang selalu penat!!macet!!panas!! huh... kuhirup udaranya... hmm segeeerrrr !!! Ada padi yang mulai menguning, Tebu yang udah mulai berisi, semuanya berada di kaki Gunung Ceremai yang tepampang indah... Menjulang tinggi... Kekar dengan kaki2nya.. Warna Biru kehijauan yang sangat mempesona terlebih ketika sinar sang matahari pagi menyentuhnya seakan berbisik... 'kan kuhangatkan engkau wahai bumi Allah...' Hmm masih teringat ampe sekarang... Kapan2 aq mesti kesana lagi... ya... mesti...
Qta berkeliling disana ampe agak siangan sambil foto2 bareng, lihat orang2 berlalu lalang di sawah sambil senyum2 aneh waktu ngelihat aq foto2, seolah-olah bilang "Itu anak cakep lagi foto2 lucu banget...dasar orang kota yang aneh" hehe... narseeesss lagi... Tapi kan kebenaran jangan di sembunyikan !!! hehe...
Pulang dari sawah langsung kerumah si Teteh, trus liat ponakanku (Sahal Muhakkam) lagi belajar jalan.. Iiihhhh ngegemesin banget dia, apalagi waktu ketawa-ketiwi kalo lagi di maenin... hihihi... I Love Them...
Siangnya aq ma si Teteh n Sahal jalan-jalan ke kota Cirebon naek motor, yah, walaupun ampe nyasar, muter2 3 kali nyari Grage Mall, malah ampe mau di tilang karena nerobos 'perboden', untung aja Pak Pol nggak liat... Akhirnya nyampe Mall, muter2 bentar trus makan makanan khas sana, aq lupa apa namanya, udah tu beli Empal Gentong, oleh2 buat kakek dan keluargaku yang laen, cz aq dari Jakarta nggak sempet bawa oleh2 buat mereka...langsung pulang kerumah Teteh lagi...
Sorenya aq langsung siap2 pulang lagi ke Jakarta dengan segala penatnya, panasnya, macetnya.. tapi walaupun gitu, aq mensyukurinya, karena aq bisa mencari nafkah disini...
Aq dianter ama suami si Teteh ampe jalan besar untuk naek angkot... dan naas banget... kami kena tilang Pak Pol karena nggak pake helm, nggak bawa surat2nya sama-sekali, kami di seret ke sisi jalan sama mereka, dan kami nggak bisa melawan, kami akui kami salah, tapi kami menolak untuk "damai" karena itu merupakan salah satu bentuk pelegalan terhadap korupsi !!! Betul tidak??? Kami minta sidang, dan mereka nggak bisa berbuat apa2 lagi... Kcian deh lu, nyari duit tuh yang halal dong!!! Betul Tidak???
Akhirnya aq naik bis pulang ke Jakarta, agak macet ampe akhirnya nyampe Kosan sekitar jam 11 malem, itupun karena di jemput ama Mas Wahyuddin OBYA (Orang Baik Yang Aneh) itu.. Makasih banget Mas.. Jazakallaah....
The End...

2 comments:

Anonymous said...

3cHi bilang..

"Wah asyik yah jalan2 ke ciReboN.. kok gaK n9ajak2 siy..??
MaNa atuh ole2nya..???
Wuih ternyata tuLiSannya yahuD ju9a ya.. berarti peNulis di IndoNesia biSa bertambah dong.. Hehehe.. Salam aja ya bwt poNakan2nya plus oRang tuanya plus caLoN ibu mujaHid2nya madYan..." {^_^}

w@hyu said...

seru juga ceritanya, meskipun banyak banget narsisnya hahaha...

lain kali kalo ke cirebon jangan lupa oleh2nya. kalo gak bawa oleh2 mending gak usah balik ke Jkt aja, tinggal aja di cirebon sekalian :p

hihi.. kacian juga yah pak pulisnya.. tapi salut deh ma prinsip ahmad yg satu itu. semoga makin banyak yg mikir kayak gitu biar negara kita nantinya bisa 'belajar' berdisiplin :)

"dasar orang kota yg aneh.." tuh kan, ahmad jg aneh kan. so, please jgn panggil aku aneh lagi yak! :(

eniwei, tulisannya kayaknya makin bagus. diam2 ternyata punya bakat nulis juga. pasti yg di Amlapura jadi seneng :D